Pengaruh Sosial Media Terhadap Hubungan Asmara Anda…

...

Aktif di dunia sosial media mungkin akan membuat Anda memiliki banyak pengetahuan mengenai tren pakaian terbaru atau tempat nongkrong terasyik saat ini. Akan tetapi, terlalu aktif di dunia sosial media ternyata dapat berpengaruh buruk pada kehidupan asmara Anda lho!

Hal ini dikarenakan setiap orang mengharapkan kedekatan, komitmen, dan keintiman yang berbeda-beda. Di bawah ini Anda dapat melihat apa pengaruh aktivitas seorang pria di dunia sosial media dengan hubungan asmaranya berdasarkan analisis seorang ahli.

 

Jules C

"Saat kami pertama kali berkencan, kekasihku tidak akan membalas pesanku di Facebook messenger untuk waktu yang lama sekali, walaupun Aku tahu bahwa ia membaca pesan yang kukirimkan tersebut. Hal ini tentu saja sangat menggangguku. Saat ini, setelah bersama selama sekitar 1 tahun, ia biasanya segera membalas pesanku. Suatu kali, saat hubungan kami mulai serius, Aku mabuk dan mengatakan, ‘Bro, lama sekali membalas pesanku sangatlah buruk!’ Kekasihku pun hanya mengangkat bahu."

Apa yang terjadi di atas sebenarnya merupakan hal yang umum terjadi pada awal masa berkencan. Seorang pria mungkin tidak ingin tampak terlalu tergila-gila atau tertarik pada Anda (yang mungkin akan membuat Anda meninggalkannya). Akan tetapi, perubahan yang terjadi setelah hubungan asmara Anda mulai serius menunjukkan bahwa akhirnya si dia tidak perlu berpura-pura lagi dan dapat menjadi dirinya sendiri karena ia tahu Anda tidak akan meninggalkannya.

 

Emily J

"Akun Twitter dan Instagram kekasihku sangatlah professional. Ia tidak pernah menggunakan akun sosial medianya untuk memberitahukan bagaimana kehidupannya atau hubungan asmara kami, ia biasanya hanya menggunakannya untuk berita atau pekerjaannya."

Pria di atas menunjukkan bahwa ia dapat membedakan antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadinya. Tidak adanya berita mengenai hubungan asmara Anda dengan si dia di dalamnya bukan berarti suatu hal buruk. Keadaan ini dapat merupakan pertanda bahwa hubungan di antara kalian berdua sangatlah kuat. Hal ini dikarenakan saat hubungan asmaranya tidak berjalan dengan baik, seseorang justru sering sekali membanggakan hubungan asmaranya tersebut.

 

Sara A

"Aku sangat menyukai sosial media, akan tetapi kekasihku menolak untuk ikut berpartisipasi. Ia bahkan tidak memiliki akun Twitter atau Instagram. Ia tetap memiliki akun Facebook, tetapi tidak pernah menggunakannya dan tidak suka saat Aku memasukkan foto bersama kami ke dalam sosial mediaku. Ia berkata bahwa ia tidak suka privasinya terganggu. Ia bahkan telah memberitahuku bahwa ia tidak akan mengijinkan foto-foto anak kami ada di dalam dunia online. Ia tidak ingin fotonya atau anak-anak kami nanti dimiliki oleh orang lain selain kami."

Pria di atas mungkin merupakan seseorang yang sangat konservatif (kolot) yang tidak tertarik dengan perkembangan zaman di mana seseorang dapat menulis atau melakukan segala sesuatu untuk dilihat semua orang.

Apa yang harus dilakukan bila Anda bertemu dengan seseorang yang demikian? Berdiskusilah dengannya mengenai siapa saja orang yang boleh melihat foto-foto Anda dan keluarga Anda di dunia sosial. Dengan demikian, Anda pun dapat tetap memasukkan berbagai foto Anda di sosial media dan privasinya pun tetap terjaga.

 

Liz T

"Walaupun terdengar sangat menyedihkan, tetapi Aku menyadari saat ia tidak atau lupa me "like" akun Instagramku. Hal ini sangat menggangguku karena ia dapat melakukannya pada foto orang lain dan berdiskusi dengan teman-temanku mengenai foto tersebut. Terkadang Aku ingin berkata padanya, ‘Ya, apakah kau melihat fotoku?!’ Kedengarannya sangat konyol memang, tetapi Aku tetap mencintainya."

Hal ini menunjukkan bahwa si dia telah merasa sangat nyaman dalam hubungan asmaranya dengan Anda, tetapi masih sangat mencintai pasangannya hingga mau berusaha untuk berteman dengan teman-teman pasangannya tersebut.

Keadaan ini menunjukkan tahap lain dalam sebuah hubungan asmara, di mana kedua belah pihak telah merasa nyaman satu sama lain dan tidak lagi berusaha menarik hati pasangannya tetapi justru hati teman-teman dan keluarga pasangannya.



Kimberly C

"Kadangkala, kekasihku akan me "like" foto teman perempuan kami. Hal ini pun membuatku berpikir bahwa ia akan melakukan hal yang sama pada teman-temannya yang lain, yang tidak kuketahui. Untungnya, Aku tidak pernah melihatnya melakukan hal tersebut pada sebuah foto wanita berbikini. Ia lebih sering melakukannya saat seseorang tampak cantik pada foto tersebut atau karena mereka melakukan sesuatu hal yang menakjubkan dalam foto tersebut. Apakah aneh bila Aku tidak pernah merasa khawatir? Aku juga tidak pernah merasa khawatir bahwa ia akan berselingkuh."

Aneh atau tidaknya sebenarnya tergantung dari bagaimana Anda menginterpretasikan hal ini secara keseluruhan dan bagaimana keadaan hubungan asmara Anda dengan si dia. Jika si dia tidak hanya melakukan hal tersebut pada satu orang wanita tertentu atau hanya pada foto-foto seksi saja dan Anda merasa telah mendapat cukup perhatian darinya dalam hubungan asmara Anda, maka tidak ada hal yang perlu Anda khawatirkan.

Akan tetapi, bila Anda merasa cemburu, maka masalahnya mungkin adalah karena Anda tidak mendapatkan cukup perhatian dari si dia. Bila demikian, maka Anda perlu mengajaknya berbicara dan memberitahunya apa yang Anda inginkan dalam hubungan ini, misalnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama. Hal ini lebih baik daripada berusaha mengendalikan perilakunya tersebut. Intinya adalah bukan memberitahunya apa yang harus ia lakukan tetapi memberitahunya apa yang dapat ia lakukan untuk membuat Anda merasa lebih tenang.

Sumber: www.dokter.id

tags :