Pengen Merasa Bahagia??? Makan Sayur Donk!

...

Merasa stress akibat pekerjaan? Makanlah sayur saat makan siang! Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, mengkonsumsi lebih banyak sayur dan buah ternyata dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia lho!

Berdasarkan pada hasil dari 3 buah survei yang dilakukan di Inggris, para peneliti pun menyimpulkan bahwa semakin banyak Anda makan sayur, maka semakin bahagia dan puaslah Anda dengan kehidupan Anda sekarang ini. 

Salah satu survei di atas menemukan bahwa dengan mengkonsumsi 7-8 porsi sayur setiap harinya, maka rasa bahagia dan puas yang dirasakan oleh seseorang pun akan mencapai puncaknya.

Akan tetapi, dengan mengkonsumsi 5 porsi sayur sehari pun seseorang dapat merasakan rasa bahagia yang hampir sama dengan orang yang mengkonsumsi lebih banyak sayur.

Para peneliti tidak dapat memastikan apakah seseorang yang makan sayur merasa lebih bahagia atau karena orang tersebut merasa bahagia maka ia makan lebih banyak sayur.

Namun, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa memang ada hubungan antara kesehatan psikologis seseorang dengan makanan yang dimakannya.

Sumber: www.dokter.id

 

tags :