PENTINGNYA MINUM AIR SETELAH BANGUN TIDUR

14 September 2017  -  Made By : Mayapada Healthcare Group

Seperti yang kita tahu bahwa kita harus mencukupi kebutuhan tubuh kita akan air putih setiap harinya, karena dengan terhidrasi baik, maka keseimbangan air dalam tubuh kita akan terjaga, ditambah lagi, 70 persen bagian tubuh kita terdiri dari air.

Karena jika tubuh terhidrasi dengan baik oleh air dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti migrain, radang usus, hipertensi, wasir, batu ginjal, kanker payudara, hingga kanker rahim.

 

Nah, alasan tersebutlah yang membuat kita harus memastikan tubuh terhidrasi dengan baik ya Maya Friends, terutama ketika bangun tidur, dimana tubuh tidak mendapat pasokan air yang cukup selama kita tidur, terbukti kita sering merasa haus ketika baru bangun tidur. Maka dari itu, banyak manfaat minum air putih setelah Anda tertidur :

  1. Membuang Racun

Pada malam hari, tubuh akan melakukan perbaikan dan mengusir semua racun yang ada dalam tubuh. Ketika kita minum air di pagi hari dalam keadaan perut kosong, air akan membersihkan segala racun lewat air seni sehingga membuat tubuh lebih segar dan sehat.

  1. Meningkatkan Metabolisme

Minum air segera setelah bangun tidur akan membersihkan usus besar sehingga lebih mudah menyerap nutrisi. Dengan begini, metabolisme tubuh akan meningkat.

  1. Membuat Tubuh Lebih Ramping

Meminum segelas air di pagi hari akan membuat perut menjadi kenyang dan menahan nafsu makan. Akibatnya, kita bisa menghindari sarapan berlebihan di pagi hari. Dan tentunya hal ini akan mempermudah diet Anda.

  1. Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal dan infeksi kandung kemih bisa kita hindari dengan meminum segelas air setelah bangun tidur, kondisi tersebut disebabkan karena minum air pada waktu perut kosong akan mengencerkan asam yang menyebabkan batu di ginjal.

 

Nah, jangan lagi mengabaikan minum air putih segera setelah bangun tidur, ya :)

Tangerang
(021)5578-1888
Jakarta Selatan
(021)2921-7777