Rambut Sering Rontok??? Cobain Yuk Makanan Yang Baik Untuk Rambut

...

Rambut adalah mahkota wanita, ungkapan ini memang benar namun memiliki rambut yang tebal dan sehat tidak hanya menjadi impian wanita namun juga pria.

Namun masalah rambut rontok bisa menjadi masalah besar yang membuat Anda sulit tampil maksimal.

Masalah rambut rontok memang menjadi masalah dan tanpa Anda sadari bahwa ada beberapa hal yang tidak disangka ternyata memicu kerontokan rambut seperti penggunaan bahan kimia berlebihan, kebiasaan merubah gaya rambut, menggunakan beberapa alat panas agar selalu tampil gaya dan juga kebiasaan makan yang buruk.

Ternyata makanan sejenis junk food yang tidak memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang baik melainkan penggunaan bahan pengawet akan berdampak pada kulit dan rambut.

Jadi, bila Anda benar-benar ingin menyingkirkan masalah rambut rontok, Anda harus sering mengonsumsi makanan sehat yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut dan membantu penyuburan rambut dengan alami.

Makanan sehat apa saja yang dapat mengatasi masalah rambut rontok? Simak ulasan dibawah ini:

  1. Wortel

Buah yang berwarna oranye ini terkenal sebagai sayuran yang baik untuk mata, tidak hanya itu wortel memiliki manfaat lain yaitu mengatasi masalah rambut rontok dan mencegah kebotakan. Wortel mengandung beta-karoten dan vitamin A yang membantu menghasilkan sebum di kulit kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut dan tidak mudah rontok.

  1. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini sangat kaya akan antioksidan dan vitamin B, C, dan E. Selain itu mengandung kalium,  asam lemak omega 3, zat besi dan kalsium. Bahan-bahan ini sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut dan membantu mencegah rambut rontok.

  1. Susu

Mau rambut tidak gampang rontok? Ayo minum susu atau makan makanan yang berbahan dasar susu seperti yogurt dan susu skim. Susu dan produk susu merupakan sumber yang baik dari vitamin A. sehingga membantu meningkatkan produksi sebum di kulit kepala yang membantu mencegah kebotakan.

  1. Ikan

Protein sangat penting untuk pertumbuhan rambut Anda. Bila Anda memiliki masalah rambut rontok maka mulailah sering mengonsumsi ikan. Beberapa jenis ikan seperti salmon, tuna, mackerel dan cod merupakan sumber protein dan  asam lemak omega 3 yang baik.

  1. Oats

Atasi rambut rontok dengan oats atau sereal sebagai sarapan pagi Anda. Oats mengandung vitamin, mineral, protein, kalium, seng, tembaga, magnesium, besi dan fosfor yang secara keseluruhan membantu mencegah rambut rontok.

Sekarang Anda sudah tahukan makanan apa yang harus Anda makan untuk terhindar dari masalah rambut rontok. Konsumsi makanan diatas dengan teratur dan jangan lupa lakukan perawatan rambut yang baik sejak dini...

Sumber: www.dokter.id

 

tags :