Saat Hamil Hindari Posisi Tidur Ini

...

Keinginan terbesar dari seorang ibu yang sedang hamil salah satunya adalah tidur nyaman, karena saat hamil posisi tidur yang biasanya nyaman dapat berubah menjadi tidak nyaman, malah dapat membahayakan kondisinya.

Salah satunya adalah tidur terlentang, posisi ini merupakan posisi tidur yang tidak disarankan pada ibu hamil. Posisi tersebut hanya akan membuat pembuluh darah utama terbebani, sehingga membuat jantung bekerja lebih berat, juga dapat memicu nyeri otot, ambeien, dan pembengkakan pada tubuh. Meski demikian, jika Anda terbangun dalam kondisi tidur terlentang tidak perlu khawatir, karena berganti posisi selama tidur merupakan hal alami dan sulit dihindari.

Tidur terlentang juga dapat membuat ibu hamil muda pusing saat mencoba duduk atau berdiri. Yang tidak kalah mengganggu adalah posisi tidur ini dapat memicu ibu hamil mendengkur.

Bukan juga hanya tidur terlentang, ibu hamil muda juga sangat disarankan menghindari tidur tengkurap selama kehamilan. karena, bagian perut mengalami beragam perubahan dan tentu akan lebih sulit untuk tidur dalam posisi tersebut.

Penting untuk memerhatikan posisi tidur ibu hamil muda agar memperoleh tidur yang berkualitas. Jika perlu, konsultasikan dengan dokter untuk saran yang terbaik.

 

Source : alodokter

tags :