Sedang Diet??? Pilih Olahraga Dibawah Ini Sebagai “Teman” Diet Anda

...

Apakah Anda sedang dalam program diet? Bila iya, untuk mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan Anda maka Anda harus menentukan olahraga yang akan Anda lakukan. Karena diet tanpa olahraga maka tidak akan mendapat hasil yang maksimal.

Selain itu olahraga juga diperlukan agar, kulit Anda tidak terlihat kendur nantinya. Berat badan yang turun secara berlebihan dapat membuat kulit terlihat kendur karena lemak yang "mengisi" tubuh Anda menghilang.

Untuk Anda yang memang ingin memilih olahraga, berikut adalah pilihannya:

  1. Berlatih menggunakan peralatan di Pusat Kebugaran

Aktivitas ini bisa membakar banyak kalori, untuk Anda yang memiliki berat badan sekitar 74 kg. Anda bisa membakar 600-800 kalori dalam satu jam latihan.

  1. Bermain basket

Saat Anda melakukan olahraga basket, membutuhkan koordinasi yang baik antara tangan dan mata dan membutuhkan kemampuan untuk terus berlari menjelajahi lapangan. Dengan bermain basket selama satu jam Anda bisa membakar sekitar 700-800 kalori.

  1. Bermain sepak bola.

Saat Anda bermain bola, maka Anda harus berlari mengelilingi lapangan yang sangat luas. Anda bisa membakar sekitar 500-800 kalori dalam satu jam latihan.

  1. Yoga

Yoga adalah sebuah rangkaian latihan peregangan yang berasal dari India kuno. Terdapat berbagai jenis yoga, dan tiap-tiap jenis yoga membakar kalori dalam jumlah yang berbeda:

Hatha Yoga, adalah serangkaian latihan yang dilakukan dengan lembut yang berfokus pada sikap tubuh dan pernapasan. Latihan ini bisa membakar 100-200  kalori per jam untuk para wanita

Vinyasa Yoga, sebuah latihan dengan pose yang lebih sulit dan terkait bersama-sama secara lebih cepat. Bagi para wanita, latihan ini bisa membakar 300-500 kalori dalam satu jam latihan.

Bikram Yoga, ruang tempat berlatih yoga dipanaskan hingga 40 derajat. Latihan ini bisa membakar sekitar 500-700 kalori.

  1. Pilates

Adalah latihan peregangan dan pemeliharaan tubuh yang bertujuan untuk melatih bagian tengah tubuh. Latihan ini dirancang oleh seorang warga Jerman pada awal abad ke-20, dan dijalani oleh lebih dari 10 juta orang pada saat ini. Bagi para pemula, pilates bisa membakar sekitar 200 kalori per jam dan akan membakar lebih banyak kalori apabila Anda sudah bisa melakukan gerakan yang lebih sulit.

  1. Zumba

Tari Zumba berasal dari Amerika Latin yang merupakan perpaduan dari gerakan fitness 30% dan gerakan dansa 70%. Zumba merupakan olahraga yang menyenangkan karena Anda bergoyang sambil mendengarkan lagu yang ngebeat. Tanpa sadar ternyata Anda sudah membakar kalori. Apabila Anda melakukan tarian Zumba selama satu jam Anda dapat membakar 600-1000 kalori. Wow….

  1. Body combat

Body Combat adalah salah satu latihan kebugaran yang terinspirasi dari ilmu bela diri Tajiquan, Muay Thai, Taekwondo, Kungfu dan Karate.

Latihan ini dilakukan seperti berlatih bela diri, melakukan gerakan seperti memukul, menangkis, menendang, lompatan yang diiringi dengan musik. Saat Anda melakukan body combat Anda dapat menggerakkan seluruh tubuh dan meneriakkan perasaan Anda. Sehingga bukan saja membakar kalori namun juga dapat membantu meredakan stress. Anda bisa membakar kalori sekitar 500-800 kalori.

Sebelum Anda melakukan olahraga jangan lupa melakukan pemanasan dan peregangan setelah berolahraga. Cara ini akan mempersiapkan tubuh Anda untuk berolahraga berat dan memulihkan tubuh lebih cepat setelah berolahraga.

Sumber: www.dokter.id

 

tags :