Sejuta Manfaat Blueberry Untuk Tubuh Anda

...

Sudah tidak perlu diragukan lagi manfaat dari kandungan yang ada disemua keluarga buah beri, seperti kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi ada di dalam buah blueberry. Sehingga mengonsumsi buah jenis ini bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut adalah manfaat utama mengonsumsi buah blueberry yang wajib untuk Anda ketahui.

Kaya akan zat antioksidan

Zat antioksidan adalah senyawa dalam makanan yang bermanfaat untuk menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh manusia. Radikal bebas mampu merusak sel-sel sehat dan dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, hati, serta menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan kemampuan memori

Minum jus blueberry setiap hari mampu meningkatkan fungsi otak Anda untuk mengingat. Buah ini juga berfungsi untuk mencegah munculnya penyakit demensia di usia senja.

Mencegah kanker

Penelitian telah menemukan bahwa blueberry bermanfaat untuk mengurangi kanker payudara, kanker usus, dan kanker kerongkongan. Sebab kandungan zat antioksidan di dalam blueberry dapat mencegah sel kanker untuk berkembang.

Baik untuk kesehatan jantung

Banyak penelitian kesehatan yang telah menunjukkan bagaimana manfaat blueberry untuk kesehatan jantung. "Wanita yang mengonsumsi setidaknya tiga porsi blueberry per minggu memiliki risiko yang rendah untuk terkena penyakit jantung," tulis penelitian dari Research Center on Aging di Tufts University.

Mengurangi risiko diabetes

Salah satu zat antioksidan di dalam blueberry yang bermanfaat untuk memberikan warna biru yaitu anthocyanin mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2. Sebab zat ini mampu mengurangi kadar gula darah dalam tubuh Anda.

Jadi, tunggu apalagi Maya Friends, langsung masukan blueberry kedalam daftar belanjaan Anda bulan ini yaa…

tags :