Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Air Garam, Kalau Nggak Coba, Rugi!

...

Garam murni kaya akan mineral dan baik untuk kesehatan, yang dibicarakan disini bukan garam yang sudah diproses. Garam yang sudah diproses sangat tidak baik untuk kesehatan.

Garam murni mengandung hamper lebih dari 80 mineral seperti yodium, flour, natrium, fosfor, cobalt, kalsium, kalium, seng, sulfur, seng, magnesium, mangaan, tembaga dan lain-lain.  Sehingga baik untuk metabolisme tubuh, untuk tulang, system daya tahan tubuh dan kadar gula darah dalam tubuh.

Penasaran apa iya garam murni ini bermanfaat untuk tubuh, Anda bisa mendapatkan manfaat garam murni dengan cara.

Isilah sebuah gelas dengan 3 sendok teh murni da nisi dengan air. Kemudian tutup dan biarkan selama semalaman.

Esok harinya, ambil secangkir air hangat dan tambahkan larutan garam tersebut dan minum. Maka Anda akan mendapatkan manfaatnya.

Apa saja manfaat yang didapat dari minum air garam? Berikut ulasannya:

  1. Menjaga saluran pencernaan

Setelah Anda minum air garam yang alami, maka akan merangsang kelenjar air liur bekerja dengan baik. Hal ini akan membantu melumasi makanan untuk lebih mudah ditelan, membantu makanan lebih mudah dicerna. Sehingga saluran pencernaan dapt bekerja dengan lebih baik.

  1. Detoksifikasi

Banyaknya kandungan mineral yang terkandung di dalam garam murni akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda.

Selain itu bersifat sebagai anti bakteri dan membantu membunuh bakteri yang ada dalam tubuh Anda.

  1. Baik untuk kulit

Kandungan mineral dalam garam murni akan membantu meperbaiki struktur kulit. Kandungan sulfur, seng, yodium, kromium membantu mengatasi beberapa masalah kulit dan membuat kulit tetap bersih.

  1. Mencegah peradangan

Saat tubuh Anda gagal untuk mendapatkan cukup natrium, kadar enzim renin dan hormon aldosteron dapat meningkat yang menyebabkan terjadinya peradangan. Sehingga dengan minum air garam alami membantu mencukupi kebutuhan natrium Anda.

  1. Baik untuk tulang

Pada saat aliran darah dalam suasana asam, maka tubuh akan menggunakan kalsium dari tulang untuk membantu menetralkan suasana asam tersebut. Air garam murni dapat membantu membuat suasana menjadi lebih basa dan tulang Anda menjadi lebih aman.

  1. Tidur lebih nyenyak

Mineral dalam garam alami membantu mengurangi hormone stress dan membuat system persarafan Anda menjadi lebih rileks. Hal ini akan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

  1. Membantu menghidrasi tubuh Anda

Apabila Anda minum air garam secara alami maka akan membantu tubuh untuk menyerap air dan menggunakannya dengan cara yang tepat.

Dalam keadaan normal, saat Anda minum banyak air putih, maka sebagain besar akan keluar melalui urin. Dengan minum air garam alami akan membantu tubuh untuk menyimpan cairan tersebut.

  1. Manfaat lainnya

Minum air garam alami akan membantu meningkatkan tingkat, menstabilkan gula darah, mencegah kram otot dan juga membantu menurunkan berat badan.

Ternyata ada banyak ya manfaat dari air garam yang bisa Anda dapatkan. Namun perlu diingat bahwa air garam yang dimaksud disini adalah air garam alami dan sebelum Anda melakukan terapi air garam ada baiknya Anda berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter Anda.

 

Sumber: www.dokter.id

 

tags :